Adsense

Thursday 10 May 2018

Hidup jangan seperti lilin

Hidup Jangan Seperti lilin


Begitu banyak filosofi hidup yang memberikan banyak pelajaran. Berbagai filosofi itu bahkan sudah banyak yang menjadi jalan hidup sebagian orang. Meski demikian ada kalanya filosofi yang jika dilihat dari sudut pandang lain justru bisa membuat seseorang terperosok ke dalam kesalahan menjalani hidup.
Pernahkah sahabat pembaca mendengar tentang filosofi lilin? Filosofi yang mengajak untuk berkorban demi orang lain. Sebagaimana sebatang lilin yang rela meleleh demi menerangi orang lain. Memang terlihat dan terdengar sangat manis namun bagi admin filosofi di atas tidak cukup baik untuk kehidupan. Kenapa bisa demikian? Pada artikel kali ini admin akan menjelaskannya. Selamat membaca!
Menjadi lilin yang rela berkorban meleleh demi menerangi orang lain bukanlah hal yang sepenuhnya benar. Boleh saja membantu dan berkorban demi orang lain namun dengan catatan tidak melupakan diri sendiri. Berkorban dengan melupakan diri sendiri sama saja tindakan yang tidak baik. Bagaimanapun juga, menjaga diri sendiri juga hal yang penting dilakukan.
Misalkan saja ada orang yang membutuhkan bantuan ketika ia sakit dan tidak memiliki biaya pengobatan. Di sisi lain diri kita juga membutuhkan uang untuk berobat juga. Dalam situasi seperti ini yang seharusnya dilakukan adalah mengobati diri sendiri dulu bukan justru memberikan uang untuk berobat orang lain. Itulah salah satu contoh sederhananya.
Itulah kenapa admin menyarankan jangan hidup seperti lilin. Jika ingin membantu orang jangan sampai melupakan diri sendiri dan keluarga. Berpikirlah bijak dalam menghadapi kehidupan ini. Semoga sahabat pembaca selalu menjadi insan yang berguna. Salam membaca dan salam inspirasi.

1 comment:

  1. gada matinya deh min yang satu ni. ditunggu postingan selanjutnya

    ReplyDelete

filter kolam sederhana koi